The Truck

Desember 31, 2012


Gue : “ Rul, mau ke rumah si Fulki jam berapa nih? “
Rully : “ Jam 9. Ketemuan dimana? “
Gue :  “ Langsung ke rumahnya aja. Udah tau kan? “
Rully : “ Gw gak tau rumahnya kampreet “
Gue : “ Oh, yaudah ketemuan di Cempaka aja kayak biasa. Jam 9 ya.. “

Setelah ngetik pesan terakhir itu gue langsung offline. Pada pasalnya mata gue udah melepuh kelamaan di depan laptop. Gue harus tidur.Entah kenapa setiap malem minggu mata gue melepuh lebih cepet daripada biasanya. Mungkin karena setiap hari sabtu gue banyak bergerak, atau mungkin karena gue jomblo.



Keesokan harinya ...

Emak gue teriak – teriak ngebangunin gue nyuruh gue solat. Gue gak bangun.
Emak gue ngangkat – ngangkat kepala gue. Gue masih gak bangun.
Emak gue nyiram muka gue pake air. Gue masih terlelap.
Emak gue nyodorin foto Nabilah JKT48. Mata gue langsung kebuka dengan sendirinya. Magic.

Terus gue solat subuh. Setelah solat subuh gue tidur lagi.

Gue terbangun jam setengah 8 pagi. Awalnya gue bangun dengan santainya. Tapi tiba – tiba ... gue inget jam 9 gue harus udah ada di kolam renang cempaka buat ketemuan ama si Rully. Rencananya gue dan si Rully mau belajar bareng. Gue langsung buru – buru. Gue masih harus beres – beres rumah, mandi, sarapan, ... aarrggghhh!!! Apa semua itu bisa dilakukan dalam waktu setengah jam!? *pasangmukalebay*

Jadi gue ngelakuin segalanya dengan serba keburu – buru.

Gue lagi nyapu. baru setengah ruangan, gue nyuruh adik gue ngelanjutin.
Gue lagi ngepel. Baru setengah ruangan, gue suruh adik gue ngelanjutin.
Gue lagi sarapan. Baru setengah piring, gue suruh adik gue ngelanjutin.
Gue lagi solat dhuha. Baru satu rakaat, gue suruh adik gue ngelanjutin.

Semua selesai jam 8 lebih seperempat. Gue langsung lari ke luar rumah. Gue langsung naik angkot ke kolam renang cempaka.

Singkat cerita gue nyampe ke sana dengan selamat. Gue kira si Rully udah nungguin disana daritadi. Gue udah ngebayangin si Rully bakal ngomel – ngomel sampe akhir hayatnya. Gue siapin mental gue ... dan ternyata ... kolam renangnya sepi banget -_-“

Terus gue duduk di deket gerbang. Di pinggir jalan tepatnya. Disana gue diem ... bengong ... ngelamun ... nunggu mati.  Entah kenapa si Rully nggak dateng – dateng. Oh ya, bagi kalian yang belum tau siapa itu Rully Naufal, dia itu temen SMP gue. Kalo kalian penasaran mukanya kayak apa, kalian tinggal dateng aja ke Taman Lawang. Dia biasa mangkal disitu.

Back to the story.

Setelah agak lama ngebangke di deket gerbang kolam renang Cempaka, gue semakin mikir, “ Jangan – jangan si Rully udah di rumahnya si Fulki ya? “

Jadi gue putusin pergi dari tempat itu dan langsung berangkat ke rumahnya si Fulki. Fulki a.k.a Fulki Fauzu adalah temen SMP gue, bukan penyanyi dangdut. Rumahnya gak terlalu jauh dari kolam renang Cempaka. Jadi gue jalan kaki aja.

Akhirnya gue nyampe di rumahnya si Fulki. Gue ketok rumahnya, dan si Fulki langsung keluar.

“ Si Rully mana? “, tanya si Fulki. Gue bengong.
“ Barusan kan aku bilang ke si Rully kalo aku ada urusan jam 9, jadi jam 10 aja. Terus si Rully katanya mau ngasih tau kamu. Terus tapi pas aku pikir – pikir lagi yaudalah gak apa – apa jam 9 juga. “, lanjut si Fulki.

Gila, ini kenapa ceritanya jadi kompleks banget ... gue serasa masuk sinetron Cinta Fitri ....

Terus gue masuk ke rumahnya si Fulki, di sana si Fulki lagi internetan. Gue ngelirik jam, udah jam setengah 10.

“ Nih si Rully online di facebook. Mau ngomong? “, tanya si Fulki. Gue kaget. Gue langsung ngedeketin laptopnya si Fulki dan mulai ngechat si Rully.

Gue : “ Rul “
Gue : “ Ini Yoga “
Gue : “ Ente dimana? “
Rully : “ :v “
Gue : “ Yeh, ente lagi dimana Rul? “
Gue : “ Rul “
Gue : “ Woi! “

Rully is offline.

Kata – kata singkat yang bikin gue nyesek. Apakah si Rully diculik? Lha kalau diculik kenapa dia bisa ngetik titik dua + huruf vi? Apakah si Rully nyasar? Ah, gue yakin dia punya google maps. Kalo gak ada google maps pun dia bisa buka twitter, tanya followernya. Jadi intinya ... Rully dimana?

Gue mulai resah. Gue diem di balik jendela kamarnya si Fulki ngeliat ke luar. Berharap si Rully muncul. Tiba – tiba sebuah truk berenti pas banget di depan rumahnya si Fulki. Tadinya gue pikir itu si Rully, ternyata itu truk sedot WC.

“  Nih Yog, si Rully online lagi “, kata si Fulki. Lamunan gue langsung buyar. Gue langsung ngedeketin laptopnya si Fulki dan ngechat si Rully.

Gue : “ Rul ente dimana? “
Gue : “ Cepet ke rumah si Fulki “
Gue : “ ( Yoga ) “
Rully : “ males “

Singkat, padat, dan menyakitkan. Kebayang gue udah panas – panasan di pinggir jalan, berat – berat bawa tas yang isinya buku pelajaran, dan ternyata acara belajar barengnya dibatalin gitu aja.

Gue liat jam, udah jam 11-an. Untuk menghilangkan rasa sakit hati barusan, si Fulki ngajak gue jalan – jalan ke rumah temen SMP gue yang lainnya, namanya Ilham. Kebeneran rumah si Ilham ini deket ama rumahnya si Fulki. Jalan kaki juga nyampe.

Terus gue dan Fulki keluar rumah. Truk sedot WC masih nongkrong di depan rumahnya si Fulki dan posisinya ngalangin jalan banget. Bau knalpotnya kemana – mana.

Gue hiraukan. Gue tetep berangkat ke rumahnya si Ilham. Di depan rumah Dea ( Dea itu temen SMP gue juga. Apalin ya, siapa tau keluar di ulangan ), langkah kakinya si Fulki tiba – tiba terhenti.

“ Astagfirullah “

Gue kaget. Gue pikir ada ular belang jatuh ke kepalanya si Fulki, ternyata ...

“ Yog, kenapa aku pake sandal jepit? “

*gubraakk*

Berhubung si Fulki males pulang lagi, akhirnya si Fulki tetep jalan kaki pake sandal jepit. Meskipun bajunya udah mirip Michael Jackson  banget. Gak malu – maluin sih, Cuma norak aja #plak

Sampailah gue di rumahnya si Ilham. Gue ketok rumahnya, yang keluar Emaknya,

“ Ilhamnya lagi pengajian “

Wih, aktivitas liburan yang keren abis. Akhirnya gue ama si Fulki ngerencanain mau ke rumah si Ingmar aja ( Ingmar itu temen SMP gue juga. Apalin ya, siapa tau keluar di ulangan). Tapi sebelumnya si Fulki mau ganti sandal dulu.

Akhirnya gue balik lagi lewat jalan yang sama. Sesampainya di rumah si Fulki, si Fulki langsung masuk ke dalem. Sedangkan gue masih bingung ngeliatin truk sedot WC yang masih aja nongkrong di depan rumahnya si Fulki. Gue curiga jangan – jangan mereka bukannya nyedot tinja, tapi malah nyedot minyak bumi.

Akhirnya gue dan si Fulki keluar rumah lagi, ngelewatin truk sedot WC lagi, ngelewatin rumah Dea lagi, dan ngelewatin jalur yang itu – itu lagi.

Pas di tengah jalan ... truk sedot WC ngelewatin depan mata gue. Gue dan Fulki langsung ngakak. Entah kenapa gue ngakak secara otomatis waktu ngeliat truk sedot WC. Perasaan gue sering banget ngeliat truk sedot WC sepanjang hari ini.

Sampailah di rumah Ingmar. Waktu gue ketok, gak ada yang bukain pintu. Akhirnya gue dan Fulki jalan beberapa meter ke arah gang belakang. Di sana ada rumah temen SMP gue (lagi), namanya Roby Bayu. Alhamdulillahnya si Roby Bayu ini lagi ada di rumah. Jadi gue ada tempat peristirahatan setelah jalan kaki sekian jauhnya. Betapa tragisnya ketika gue tau kalo si Ingmar udah pindah rumah, mendadak gue jadi pengen nyakuin muka.

Gue nongkrong di rumah Bayu selama 3 jam. 1 jam buat ngobrol, 1 jam buat diem – dieman, setengah jam buat makan bakso malang, setengah jamnya lagi buat nonton Idola Cilik.

Setelah 3 jam akhirnya gue pamit undur diri dari rumahnya si Bayu, gue dan Fulki langsung jalan ke rumahnya si Alfin ( Alfin itu temen SMP gue juga. Apalin ya,siapa tau keluar di ulangan ). Kebeneran rumah si Alfin ini gak jauh dari rumahnya si Bayu. Akhirnya gue dan si Fulki jalan kaki ke sana.

Ternyata rumahnya sepi.

Gue dan Fulki kebingungan mau kemana lagi. Gue keinget kalo disana ada rumah temen SMP gue juga, namanya Ainun. Gue dan Fulki berniat buat mampir ke rumahnya Ainun. Tapi gue takut ngeganggu Pak Habibi. Gak jadi deh.

Akhirnya gue dan Fulki berangkat ke rumah temen SMP gue (lagi), namanya Wildan. Pas di tengah jalan gue baru nyadar kalo gue gak tau dimana rumahnya si Wildan.

Berhubung otak udah buntu banget, akhirnya gue dan Fulki berbalik arah ke rumah temen SMP gue (lagi), namanya Rauuf. Alhamdulillahnya si Rauufnya ada di rumah. Tapi apesnya ... pas nyampe di rumahnya si Rauuf, gue gak bisa banyak ketawa dan gue gak bisa banyak omong. Gue mendadak ngantuk. Yah, mungkin karena gue kecapean jalan kaki kesana kemari bawa tas isi buku pelajaran yang berat banget. Jadi deh, gue ngantuk.

Cuma 1 jam gue diem di rumahnya si Rauuf, gue ama si Fulki langsung pamit pulang dengan alasan langitnya mulai mendung tanda – tanda mau ujan. Ya ... karena gue ngantuk juga sih.

Sesampainya di rumah, gue langsung disuguhin comro. Gue langsung ngemil ntu comro di teras rumah. Mendadak rasa ngantuk gue ilang setelah dikasih makanan sepedes itu. Lagi asik – asiknya makan comro di teras rumah, tiba – tiba sebuah truk lewat depan rumah gue.

Truk sedot WC.

Gue mulai menyimpan rasa curiga. Banyak pertanyaan muncul di kepala gue :

- Kenapa dimana – mana ada truk sedot WC?
- Apa tujuan truk sedot WC?
- Kenapa truk sedot WC ngikutin gue terus? Apakah gue terlihat seperti tinja?
- Apakah ini merupakan bagian dari rencana Voldemort yang ingin menguasai dunia?

*hening*

You Might Also Like

0 komentar

Baca Tulisan Lainnya

7 Tips Mudik ala Gue, nomor 6 pasti ga kepikiran

sedih amat mas Mudik adalah pulang kampung. Iya, nenek nenek tukang main futsal juga tau. Tapi bukan itu yang mau gue angkat di tulisan...

Like me on Facebook