Batuk | Part 1

Maret 18, 2014


Sekarang gue lagi kena batuk. Bagi yang belum tau apa itu batuk, batuk itu kain khas jawa.

Oke, itu batik.

Intinya gue lagi sakit batuk. Gue pun berangkat ke warung buat beli obat batuk.

Gue: "Permisi Bu, ada obat batuk ga?"

Ibu-Ibu Tukang Jaga Warung: "Obat batuk? Batuk apa? Batuk kelapa?"

Gue: "Bukan Bu, Batuk Maringgih."

Ibu-Ibu Tukang Jaga Warung: "Tapi di sini Cuma sedia obat batuk buat batuk berdahak."

Gue: "Yaudahlah Bu, biarin. Mo batuk berdahak kek, mo batuk berseri-seri kek, bodo amat. Saya beli lah."

Akhirnya gue pulang dan langsung minum obat batuk berdahak. 5 menit kemudian gue baru sadar kalo gue batuknya gak berdahak. Sial.

Keesokan harinya ….

Bangun tidur, batuk gue masih menjadi-jadi. Tapi gue gak boleh berleha-leha karena masih banyak jadwal penting yang harus gue lakuin. Untuk hari ini, gue mau berangkat ke toko buku di Bandung. Berhubung kesehatan gue lagi gak karuan gini, maka gue minta temen gue, Si Fulki, buat nemenin gue. Ya … setidaknya kalo di tengah jalan gue tiba-tiba batuk sampe sesek napas, ada orang yang mau ngegendong gue ke bengkel.

Gue berangkat ke stasiun Cimahi. Di sana gue diem nungguin kereta dateng. Tiba-tiba Si Fulki dateng dengan muka hipster.

Fulki: "Hey Yog, udah pesen tiket?"

Gue mau ngomong. Tapi masalahnya, tiap gue ngomong, gue pasti batuk. Maka dari itu, gue tunjukkin tiket gue biar si Fulki ngerti kalo gue udah beli tiket.

Tiba-tiba Si Fulki ngambil tiket gue.

Fulki: "Wah makasih Yog, aku jadi ga usah antri kan … hehe."

Gue: (Dalam hati) "EH KAMPRET! ITU TIKET GUE, BUKAN TIKET LO! DASAR, KUAH KOLANG-KALING!"

Kemudian gue ambil tiket gue dari tangan dia, terus gue nunjuk-nunjuk ke arah loket. Maksudnya biar dia pergi ke loket terus beli tiket sendiri.

Alhamdulillah, dia ngerti.

***

Di dalem kereta, gue masih belum banyak omong. Tapi pas turun dari kereta, Si Fulki ngajak gue ngobrol terus. Berhubung tenggorokan gue lagi bermasalah gini, maka gue jawab singkat-singkat.

Fulki: "Yog, tadi pas di kereta kerasa panas banget gak sih?"
Gue: "Ya."

Fulki: "Kayaknya AC di gerbong kita tadi mati semua ya?"

Gue: "Ya."

Fulki: "Eh, bentar Yog, aku lupa jalan. Dari sini kita belok ke mana sih?"

Gue: "Ya."

Sesampainya di toko buku, gue langsung berburu buku yang gue cari. Gue liat, Si Fulki malah asik twitteran di hapenya.

Fulki: "Yog, liat deh Yog, kecengan kamu update ava baru loh!"

Seandainya gue lagi gak batuk, gue bakal ngomong,

Gue: "PLEASE PUL, KITA INI LAGI NYANTAI-NYANTAI DI TOKO BUKU! JANGAN NGINGETIN AKU SOAL KECENGAN DULU BISA GA SIH!? DASAR, JIDAT KURA-KURA NINJA!"

Tapi berhubung gue lagi batuk, maka gue gak bisa ngapa-ngapain ….

Pas gue mau ngambil buku kesehatan, gue mendadak batuk gak berenti-berenti sampe musti pegangan ke rak buku. Si Fulki bukannya nolongin gue, dia malah diem aja.

Fulki: "Mau beli buku itu Yog?"

Gue langsung nengok sambil batuk-batuk,

Harapan:

Fulki: "Siniin uangnya, biar aku yang ke kasir."

Kenyataan:

Fulki: "Yaudah, ke kasir aja sana."

Si Fulki bener-bener berniat mau ngebunuh gue.

Alhasil gue jalan ke kasir sambil batuk-batuk. Habis belanja buku, gue dan Fulki langsung turun ke lantai bawah.

Fulki: "Eh bentar Yog, aku mau beli papan dada dulu."

Si Fulki langsung jalan cepet ke rak-rak yang isinya papan dada. Berhubung gue lagi batuk, maka gue jalan pelan-pelan aja. Si Fulki tiba-tiba ngedeketin gue lagi.

Fulki: "Yog, liat deh itu papan dada keren banget ya. Bentuknya eksotis, warnanya menggoda, harumnya menggugah selera. Tapi harganya mahal, 50 ribu. Menurut kamu mendingan beli papan dada yang keren itu, atau yang cari papan dada lain yang harganya lebih murah?"

Gue: "Ya."

Akhirnya Si Fulki beli papan dada yang harganya 50 ribu itu. Padahal ada papan dada lain yang harganya goceng.

Kami berdua lantas keluar dari toko buku. Baru 5 langkah,

Fulki: "O iya Yog, temenin aku ke supermarket yu. Aku mau belanja."

Kalo aja gue lagi gak batuk, gue bakal ngomong,

Gue: "PUL, LO GAK LIAT APA, GUE LAGI BATUK-BATUK BEGINI!? ABIS BELANJA BUKU YA GUE MUSTI PULANG LAH BIAR BISA ISTIRAHAT! DASAR, CANGKANG KUACI!"

Tapi berhubung gue lagi batuk, gue gak bisa ngapa-ngapain. Gue Cuma bisa pasrah ngikutin Si Fulki ke supermarket ....


You Might Also Like

0 komentar

Baca Tulisan Lainnya

7 Tips Mudik ala Gue, nomor 6 pasti ga kepikiran

sedih amat mas Mudik adalah pulang kampung. Iya, nenek nenek tukang main futsal juga tau. Tapi bukan itu yang mau gue angkat di tulisan...

Like me on Facebook