Jamu | Part 1

Mei 24, 2014



Udah hampir setengah taun laptop kesayangan gue rusak. Dan gue sedih karena bagi gue laptop itu udah jadi belahan jiwa gue. 

Iya, udah banyak kenangan manis yang gue laluin bersama laptop gue. Mulai dari ngerjain tugas bareng, nulis bareng, nonton bareng, dan masih banyak lagi. Bahkan saking sayangnya gue ama dia, gue ajak dia mandi bareng. Pas gue lagi mandi, gue suruh dia spa + berendem di air hangat. Eh tau-tau dia mati.

Akhirnya gue panggil tukang service laptop langganan gue. Gue udah langganan tukang service laptop ini dari jaman Andre Taulany masih jadi tukang bakso malang. Ya, sekarang tukang service itu udah tua bangka. Saking tuanya, kalo kebanyakan mikir dia ngeluarin asap.

Gue udah ragu ama Si Tukang Service ini. Cuman masalahnya nyokap gue ngotot.

Gue: “Bu, laptop aku rusak. Aku manggil tukang service AC ya.”

Nyokap Gue: “Jangan, kita panggil Pak Deni aja, tukang service komputer langganan kita sejak tahun 1952. Kita kan udah lama langganan, jadi pasti dapet diskon.”

Gue: “Bu, tapi dia kan udah tua. Badannya aja udah bau formalin gitu ….”

Nyokap Gue: “Heh, jangan salah. Tua-tua begitu juga koleksi softwarenya lengkap. Liat aja deh, koleksi disketnya banyak.”

Gue: “Ya tapi ....”

Nyokap Gue: “Udah, pokoknya kita panggil Pak Deni aja.”

Akhirnya Pak Deni datang ke rumah gue pake baju batik dengan penampilan terkikih-kikih. Badannya bungkuk, kulitnya keriput, kacamatanya dobel 4. Dia pun meneliti keadaan laptop gue dengan seksama.

Pak Deni: “Hmm ... apa ini?”

Nah kan.

Gue: “Itu namanya laptop, Pak. Komputer yang bisa dibawa kemana-mana.”

Pak Deni: “Woh ... canggih sekali. Bung Karno saja tidak punya.”

Gue mulai resah.

Pak Deni: “Ini cara pakenya gimana? Digosok-gosok atau gimana?”

Gue: “ Itu tombol powernya, Pak. Pencet aja.”

Pak Deni: “Mana? Mana tombolnya? Kok ini rata semua?”

Gue mendadak pengen nangis.

Pak Deni: “Wah, sepertinya ini butuh analisis lebih lanjut di laboratorium pribadi saya. Sepertinya benda asing ini merupakan komponen dari pesawat UFO.”

Gue nangis beneran.

Pak Deni: “Begini, ini saya bawa pulang. Nanti kira-kira besok lusa kalau ini sudah sembuh akan saya kirim lewat pos.”

Gue: “Eeh ... jangan Pak, udah ga apa-apa. Besok lusa saya ke rumah bapak aja, saya ambil laptop saya.”

Pak Deni: “Serius? Saya naik delman dari rumah saya ke sini aja sampe 2 jam lho.”

Gue: “Ya kan saya bisa naik taksi, Pak.”

Pak Deni: “Taksi? O ... kendaraan yang ditarik kerbau itu?”

Gue langsung usir Pak Deni dari rumah gue sebelum otak gue ketularan konslet.


2 hari kemudian ....

Hari ini rencananya gue mau syuting di rumah temen gue, Dikha. Tapi kampretnya, gue bangun kesiangan. Jam setengah 7 pagi gue baru bangun tidur. Karena gue takut telat, jadi gue ngelakuin segala hal dengan keburu-buru sampe musti keramas sambil naik ojek.

Akhirnya gue tiba di rumah Dikha jam setengah 9. Gue pikir para kru bakal marah-marah ke gue karena gue terlambat. Tapi ternyata, rumahnya sepi banget -_-

Karena ga ada yang bukain pintu, akhirnya gue nanya ama tukang cat yang lagi ngecat di teras rumahnya Si Dikha.

Gue: “Pak, Dikanya ada?”

Tukang Cat: “Ga tau, dari tadi pagi saya belum liat Si Daki.”

Gue: “Dika, Pak ....”

Tukang Cat: “Ya itulah. Kalo ga salah 3 hari yang lalu teh Si Daki bilang mau ke Cianjur.”

Gue: “Dika, Pak ....”

Tukang Cat: “Ya itulah. Si Dika teh bilang begitu. Tapi itu motornya Dika gak ada, berarti Dikanya gak pergi ke Cianjur. Ya ... mungkin Si Dika teh lagi ke warung sebentar.”

Gue: “O ... ya udah, jadi saya tunggu Dika di sini aja ya, Pak.”

Tukang Cat: “Ya, adek tunggu aja di teras sini. Nanti kalo Si Daki dateng saya kasih tau.”

Akhirnya gue nunggu di teras rumah Si Dikha. 

You Might Also Like

0 komentar

Baca Tulisan Lainnya

7 Tips Mudik ala Gue, nomor 6 pasti ga kepikiran

sedih amat mas Mudik adalah pulang kampung. Iya, nenek nenek tukang main futsal juga tau. Tapi bukan itu yang mau gue angkat di tulisan...

Like me on Facebook