7 Tips Mudik ala Gue, nomor 6 pasti ga kepikiran

Juni 14, 2018

sedih amat mas
Mudik adalah pulang kampung. Iya, nenek nenek tukang main futsal juga tau. Tapi bukan itu yang mau gue angkat di tulisan kali ini, melainkan tentang tips tips mudik agar mudik kita terasa menyenangkan dan berkesan. Gue ahli urusan mudik, karena diantara masyarakat indonesia yang biasanya mudik setahun sekali, gue bisa mudik ke rumah nenek tiap hari. Kebetulan rumah nenek gue sebrangan sama rumah gue.

So, tanpa basa basi gue bakal bagi bagi rahasia mudik cerdas dan menyenangkan ala gue sendiri:



  1. Pastiin kalian punya kampung halaman

pulang kampung ke desa konoha
Jangan sampe kalian ga punya kampung halaman tapi ngotot pengen pulang kampung dan akhirnya pulang ke hati mantan. Mantan kalian kan udah jadi milik orang lain. Eh ga tau deng, bisa jadi kan dia ga bahagia sama yang sekarang. Uhuk.



  1. Titipin rumah kalian ke orang yang kalian percaya


Pastiin rumah kalian dikunci dengan rapat, terserah mau rapat RT atau rapat RW yang penting rapat. Dan yang paling penting, kunci pintunya dari luar, jangan dari dalem.



  1. Bawa barang secukupnya aja

ya allah si eneng
Gue saranin kalian bawa barang barang penting aja. Urusan kebutuhan harian mending beli dadakan di kampung. Dan ga perlu bawa barang yang berat berat kayak kursi sofa, kulkas, genset, meja makan, ataupun kenangan masa lalu. Ga perlu lah.



  1. Pilihlah kendaraan yang tepat

mudik bersama
Dalam memilih kendaraan apa yang mau dipake, biasakan buat berpatokan pada tujuan mudik. Misal rute mudik kalian jakarta-bandung, gue saranin pake mobil aja, gausah sok sokan antimainstream mudik pake tronton atau truk molen. Kalo rute mudik kalian jakarta-papua gue saranin jangan pake mobil. Selain jauh, mobil kalian juga bakal tenggelem di laut.


  1. Fokus

WOY!
Fokuslah ke tujuan, jangan terlalu banyak salfok ngajak kenalan mbak mbak yang bagi bagi takjil di perempatan. Dan oh ya, kalo ketemu polisi tidur, udah biarin aja, gausah dibangunin. Fokus fokus biar cepet nyampe!



  1. Periksa kendaraan sebelum berangkat

Yuk mas periksa sama sama

Kalo kalian mudik pake mobil, pastiin rodanya ada empat. Dan pastiin rodanya bentuknya bulet. Karena kalo rodanya bentuknya trapesium ato jajar genjang ntar pasti repot. Pastiin juga lampu depan ga mati. Kan ga lucu kalo ntar pas langit gelap terus kalian pake lampu senter dari powerbank biar bisa liat jalan.


  1. Cara cerdas hindari macet

iya ya macet banget ya yaampun
Macet di hari raya idul fitri itu udah pasti. So, kalo kalian mau bebas macet, gue saranin mudiknya jangan mepet lebaran, mending jauh jauh hari aja. Misalnya 2 bulan sebelum lebaran, 5 bulan sebelum lebaran, 9 bulan sebelum lebaran, dst. Nah, pas idul fitri ntar kalian maaf maafannya via video call grup aja di grup whatsapp keluarga besar. Manfaatkan teknologi dong ah.
  

Yup itulah dia 7 tips mudik ala gue. Jangan lupa, bawa oleh oleh makanan. Atau yang lebih penting sih bawa seseorang yang bisa dikenalin ke orang tua. Emang kalian ga malu apa tiap lebaran ditanya kapan nikah sama segunduk keluarga besar kalian? Cape hati kan? Iya kan? *curhat


Btw, ada tambahan lagi nih tips tips mudik yang luar biasa dari adek gue. Tonton gih!



You Might Also Like

3 komentar

  1. wiihh mantap ada tips nya jg yah, ada video nya pula :D
    smngat teros gan bloggingnya

    BalasHapus
  2. Itu yang point pertama sedih amat ya. Kalau engga punya kampung, engga punya manta, terus kudu pulang kemana lagi sob??? wk

    BalasHapus

Baca Tulisan Lainnya

7 Tips Mudik ala Gue, nomor 6 pasti ga kepikiran

sedih amat mas Mudik adalah pulang kampung. Iya, nenek nenek tukang main futsal juga tau. Tapi bukan itu yang mau gue angkat di tulisan...

Like me on Facebook